1000 Pelaku UMKM Terima Sertifikat Produk Halal, Ini Kata Pj Ketua TP PKK Babel

- 7 Maret 2024, 15:07 WIB
Pj Ketua TP PKK Babel Safriati Syafrizal mencoba membuat kerajinan yang dilakukan salah satu UMKM.
Pj Ketua TP PKK Babel Safriati Syafrizal mencoba membuat kerajinan yang dilakukan salah satu UMKM. /Ist/ Diskominfo Babel/

MataBangka.com - Sebanyak 1000 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menerima Sertifikat Produk Halal.

 "Kami menyambut baik adanya kolaborasi dan sinergitas antar seluruh pemangku kepentingan ini, sehingga 1000 pelaku UMKM di Babel ini bisa mendapatkan sertifikat halal, tentunya sangat membantu pelaku usaha kecil dalam mensertifikasi produknya," ungkap Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Babel, Safriati Safrizal dalam acara yang bertajuk 4th Bekisah (Bangka Belitung Ekonomi dan Keuangan Syariah) Tahun 2024 X Mandatory Sertifikasi Halal 1000 UMKM, Kamis, 7 Maret 2024.

Menurutnya dengan adanya kolaborasi dan sinergisitas semua pihak, akan mewujudkan UMKM di Babel semakin inovatif dan berdaya saing dengan percepatan sertifikasi halal. 

Pihaknya pun dalam hal ini TP PKK Babel melalui kelompok kerja dua senantiasa menyelenggarakan Pembinaan dan Pengembangan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K). 

"Termasuk mendaftarkan UMKM binaan TP PKK Babel dalam program sertifikasi halal gratis ini. Hal itu semua sebagai upaya meningkatkan kualitas dan daya saing produk UMKM di Negeri Serumpun Sebalai," jelas Safriati. 

"Sehingga saya harap bantuan sertifikat halal ini tidak hanya untuk saat ini, karena dengan semakin banyak pelaku usaha yang mendapatkan sertifikat ini, maka akan lebih banyak UMKM naik kelas melalui penguatan kelembagaan usaha dan sertifikasi standarisasi produk," paparnya. 

"Perkembangan UMKM di Babel ini sudah luar biasa, produk-produknya semakin inovatif dan berdaya saing, tinggal bagaimana dari pemerintah mempromosikannya," tukas Safriati. (***) 

Editor: Dwi Haryoto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x