Bitcoin Kembali Naik Setelah Sempat Turun 6% dari Rekor Baru

- 6 Maret 2024, 18:23 WIB
Ilustrasi Bitcoin dalam bentuk koin./Pixabay
Ilustrasi Bitcoin dalam bentuk koin./Pixabay /

MataBangka.com –   Bitcoin kembali menguat pada hari Rabu (6/4/2024) dalam perdagangan yang bergejolak, sementara ether melonjak hampir 10 persen karena mania kripto terus melanda komunitas investasi.

Bitcoin naik sebanyak 6,8 persen ke sesi tertinggi $67,645, setelah turun 6 persen pada hari Selasa dari rekor tertinggi sebelumnya di atas $69,000. Terakhir naik 5,7 persen pada $66,896.

Ether, sementara itu, melonjak 9.8 persen ke level tertinggi sejak Januari 2022. Terakhir naik 8.6 persen pada $3,827.

Bitcoin telah melonjak 55 persen tahun ini sejauh ini, didorong oleh investor yang mengucurkan dana ke produk kripto yang diperdagangkan di bursa AS dan prospek penurunan suku bunga global.

Miliaran dolar telah mengalir ke ETF dalam beberapa minggu terakhir dan pasar mendapatkan dukungan ekstra dari pandangan yang mencakup peningkatan ethereum dan “halving” bitcoin, yang memperlambat aliran pencetakan bitcoin, kata Lennix Lai, kepala komersial global di pertukaran kripto OKX.

“Tren ini juga menunjukkan peningkatan tingkat penerimaan arus utama terhadap bitcoin, mungkin lebih dari sebelumnya.”

Persetujuan 11 ETF bitcoin spot oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS pada akhir Januari telah menandai momen penting bagi industri ini, menyusul musim dingin kripto selama 18 bulan yang dilanda serangkaian kebangkrutan dan skandal perusahaan terkenal.

Bahkan investor institusional yang pernah menghindari kripto karena pergerakannya yang tajam dan liar, telah mulai melakukan investasi jangka panjang juga, yang menurut para ahli dapat membantu mempertahankan langkah terbaru dari reli ini.

Optimisme baru-baru ini terhadap bitcoin juga meluas ke token digital lainnya, khususnya ether, yang menempati peringkat kedua di belakang bitcoin dalam hal total nilai pasar, naik lebih dari 60 persen sejak awal tahun.

Namun, ada yang mengatakan sulit untuk menghilangkan sifat spekulatif dari aset-aset ini. Setelah mencapai rekor tertinggi pada hari Selasa, bitcoin berbalik arah secara tajam dan turun lebih dari 10 persen kembali ke bawah level $60,000.

Halaman:

Editor: Syahrizal Fatahillah

Sumber: Channel News Asia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x