Daftar 19 kota yang Tak Ada Lagi Jaringan 3G Telkomsel, Pelanggan Diminta Ganti Kartu SIM

- 18 Oktober 2022, 23:30 WIB
Ilustrasi sinyal 3G.
Ilustrasi sinyal 3G. /prfmnews/

MataBangka.com, Jakarta - Layanan jaringan 3G di 19 wilayah kota/kabupaten di Indonesia pada Oktober 2022 akan dimatikan di bulan Oktober 2022 ini. Para pelanggan dimnta mengganti kartu SIM mereka.

Daftar 19 wilayah yang akan dimatikan layanan jaringan 3G untuk percepatan transformasi ke 4G/LTE oleh Telkomsel dalam waktu dekat tersebar di provinsi Sumatera, Kalimantan, Maluku, dan Jawa Tengah.

Telkomsel akan mematikan jaringan 3G untuk meningkatkan layanan 4G/LTE di 19 kabupaten/kota dari 4 provinsi tersebut antara lain, Merauke, Mandailing Natal, Seruyan, Kapuas, Kutai Barat, Karanganyar, Boyolali, hingga Sleman.

Alasan Telkomsel mematikan jaringan 3G di 19 daerah di Indonesia ini karena tengah berupaya meningkatkan layanan migrasi atau perpindahan ke 4G/LTE di seluruh wilayah tanah air.

 

Jadwal peningkatan layanan jaringan 3G ke 4G/LTE sudah dilakukan Telkomsel secara bertahap dan terukur sejak Maret 2022 dengan menargetkan 504 kota/kabupaten di Indonesia.

“Kami optimistis upaya ini akan mampu meningkatkan pengalaman gaya hidup digital masyarakat, sekaligus membuka percepatan transformasi perekonomian nasional ke depan,” kata Direktur Jaringan Telkomsel Nugroho, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Nugroho menambahkan, hingga pertengahan Oktober 2022, Telkomsel sudah melakukan proses peningkatan layanan jaringan 3G ke 4G di 185 kota/kabupaten.

“Telkomsel mencatat adanya peningkatan jumlah pelanggan yang telah beralih menggunakan uSIM 4G hingga 10 persen selama migrasi layanan 3G ke 4G berlangsung,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Mitrya

Sumber: PRFM News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x