Merlinda Olah Barang Bekas Jadi Cuan, Kini 'Rumah Pernik Linda' Jadi UMKM Binaan PT Timah Tbk

- 10 Juli 2022, 18:19 WIB
Merlinda warga Jalan Fatmawati, Gang Manggis ,Kelurahan Selindung Baru, Kecamatan Gabek beragam barang bekas bisa diolah menjadi barang berharga bernilai tinggi.
Merlinda warga Jalan Fatmawati, Gang Manggis ,Kelurahan Selindung Baru, Kecamatan Gabek beragam barang bekas bisa diolah menjadi barang berharga bernilai tinggi. /PT Timah Tbk

MataBangka.com - Kreatifitas mendulang rezeki, mungkin inilah yang dilakukan oleh Merlinda warga Jalan Fatmawati, Gang Manggis ,Kelurahan Selindung Baru, Kota Pangkalpianng, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Koran bekas biasanya dimanfaatkan untuk pembungkus makanan, di tangannya koran bekas itu bisa menjadi produk kerajinan tangan.

Tidak hanya koran, namun banyak barang bekas lainnya yang juga bernasib serupa. Masih jarang yang mendaur ulang kembali sampah menjadi barang berguna.

Namun di tangan orang kreatif seperti Merlinda warga Jalan Fatmawati, Gang Manggis ,Kelurahan Selindung Baru, Kecamatan Gabej beragam barang bekas bisa diolah menjadi barang berharga bernilai tinggi.

Baca Juga: Akhir Tahun 2022 Ekspor Timah Bakal Dilarang, Akankah Kebijakan Ini Memengaruhi Harga Timah?

Menyadari banyaknya sampah dan barang bekas yang tak termanfaatkan dengan baik, membuat Merlinda mulai memanfaatkan sampah dan barang-barang bekas di dekatnya untuk dijadikan kerajinan tangan dengan berbagai bentuk.

Merlinda mulai merintis usaha dengan brand 'Rumah Pernik Linda' ini sejak tahun 2017 silam.

Ia memanfaatkan barang bekas seperti koran, kotak susu, kaleng susu, botol bekas, majalah, kain percak, kalender, kotak rokok hingga tutup botol menjadi kerajinan cantik yang bermanfaat.

Wanita yang kerap disapa Linda ini telah menghasilkan ribuan produk kerajinan dari barang bekas.

Halaman:

Editor: Syahrizal Fatahillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah