India Akan Pasokan Bahan Bakar ke Sri Lanka dengan Syarat Lakukan Hal Ini

- 6 Juli 2022, 09:54 WIB
Sri Lanka terus mengalami keterpurukan ekonomi, sehingga hampir kehabisan bensin dan solar serta harus menutup kilang minyak.
Sri Lanka terus mengalami keterpurukan ekonomi, sehingga hampir kehabisan bensin dan solar serta harus menutup kilang minyak. /Reuters/Dinuka Liyanawatte

MataBangka.com - New Delhi mencari uang muka setelah jalur kredit Sri Lanka habis Kedatangan 4 kargo bahan bakar India menunggu konfirmasi pembayaran.

India sedang mencari pembayaran di muka untuk pasokan bahan bakar ke Sri Lanka setelah jalur kredit habis.

Tetangga Asia Selatan yang lebih besar itu berhenti memasok bensin dan solar secara kredit setelah negara kepulauan itu kehabisan dolar untuk membeli bahan bakar di tengah krisis ekonomi terburuknya.

Itu menahan beberapa pengiriman bahan bakar menunggu pembayaran tunai oleh Sri Lanka Ceylon Petroleum Corp, menurut dua pejabat pemerintah India, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya mengutip aturan.

Jadwal kargo Ceylon Petroleum yang di- tweet oleh Menteri Energi Kanchana Wijesekera menunjukkan setidaknya empat pengiriman bensin dan solar dari perusahaan penyulingan milik negara Indian Oil Corp menunggu konfirmasi pembayaran di muka.

India telah memberikan lebih dari 3,5 miliar USD dukungan ke Sri Lanka dalam beberapa bulan terakhir untuk makanan, obat-obatan, dan bahan bakar.

Baca Juga: Harga Timah di Kalangan Penambang Rakyat Rp130 Ribu per Kilogram,

 

Sri Lanka, yang telah menipiskan cadangan devisanya, mengharapkan persetujuan baru dari India atas batas kredit 500 juta USD untuk pembelian bahan bakar.

Halaman:

Editor: Mitrya


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah