Kontingen Penggalang Kwarcab Bangka Selatan Ukir Prestasi di Jamnas XI 2022

- 21 Agustus 2022, 11:32 WIB
Kontingen Penggalang Kwarcab Bangka Selatan Ukir Prestasi di Jamnas XI 2022
Kontingen Penggalang Kwarcab Bangka Selatan Ukir Prestasi di Jamnas XI 2022 /

MataBangka.com – Upacara Penutupan Perhelatan Pesta Pramuka Penggalang Seindonesia yakni Jambore Nasional ke XI tahun 2022 berlangsung pada Sabtu, 20 Agustus 2022.

Sebelumnya, Jadwal Acara Jambore Nasional ke XI yang dilaksanakan dari tanggal 14 Agustus 2022 hingga 21 Agustus 2022 tapi ditutup lebih cepat dari jadwal.

Peserta Penggalang Kwarcab Bangka Selatan menjadi sorotan dengan segudang prestasi dalam kegiatan Jamnas XI tahun 2022.

Salah satunya adalah dengan penampilan Pramuka Penggalang Putri Bangka Selatan yang bernama Manisa Delvia menjadi MC Kegiatan Pentas Budaya Nusantara yang berasal dari Sekolah SMPN 3 Airgegas Bangka Selatan.

Baca Juga: Ada Nasihat Berharga dari Pasangan yang anda Terima Hari Ini - Ramalan Zodiak Libra Hari Ini, 21 Agustus 2022

Penanggung jawab kegiatan Pentas Budaya Nusantara, Rizky Dian Pratama mengatakan masih terkenang dalam ingatan saya Pada 19 Agustus 2022, Kontingen Daerah Kep. Bangka Belitung menampilkan penampilan seni budaya yaitu Tarian Campak yang hebat, meriah dan energik.

Kontingen Cabang Bangka Selatan sebagai kontingen Terdepan, selalu menampilkan keunikan di lapangan utama.

"Yang paling unik dari Bangka Selatan dibandingkan dengan kontingen daerah lain adalah spanduknya yang menjadi ciri khas dan menonjol dari atas panggung" ungkap Riski Panitia perwakilan dari Kepulauan Riau.

Spanduk bertuliskan ‘Bangka Selatan Asak Kawa Kite Pacak’, yang merupakan Jargon pembangkit semangat jiwa muda oleh Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid. Spanduk yang terbentang adalah unsur kata yang penuh motivasi.

Baca Juga: Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang Berhasil Mengamankan 16 Orang Pemain Judi Capsha

Halaman:

Editor: Syahrizal Fatahillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x