Pesawat Jet Harvey Moeis, Beli atau Sewa? Sempat Dikabarkan Hadiah Ulang Tahun Anak Sandra Dewi

- 19 Mei 2024, 11:55 WIB
 Momen jet pribadi Harvey Moeis mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma
Momen jet pribadi Harvey Moeis mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma /

MataBangka.com - Sejumlah harta benda milik Harvey Moeis suami dari Sandra Dewi, sudah disita Penyidik Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung).

Sedikitnya ada tujuh mobil mewah milik Harvey Moeis yang disita, diduga merupakan hasil tindak pidana koropsi (Tipikor) tata niaga timah di Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada tahun 2015 - 2022.

Dari sekian harta benda tersebut, satu benda yang menjadi perhatian masyarakat, yakni pesawat jet yang dikabarkan sebuah hadiah untuk anak Sandra Dewi, yang sempat viral pada tahun 2019 lalu setelah seorang kerabat mengunggah foto mereka yang sedang menjajal jet tersebut. 

Namun berdasarkan keterangan kuasa hukum Sandra Dewi, Harris Arthur Hedar menyatakan bahwa pesawat jet pribadi tersebut hanya disewa oleh Harvey Moeis, bukan dibeli. 

"Ini sudah pernah saya sampaikan, pesawat tersebut adalah sewa, bukan milik Pak Harvey. Sekali lagi saya sampaikan pesawat tersebut adalah disewa oleh Pak Harvey," kata Harris Arthur di Jakarta Barat, Kamis, 16 Mei 2024. 

Harris Arthur juga menambahkan bahwa saat ini Kejagung sedang mencermati dan memeriksa semua aset milik Harvey Moeis. Sandra Dewi dan Harvey Moeis memiliki perjanjian pisah harta, sehingga ada aset yang tidak bercampur.

"Itulah tim penyidik saat ini sedang menelaah, meneliti dengan cermat aset-aset yang mana yang didapat dari upaya Bu Sandra sendiri dan mana yang pemberian Pak Harvey Moeis. Itu yang sedang diteliti Kejaksaan Agung, pasti diklarifikasi oleh tim penyidik," ujar kuasa hukum Harvey Moeis dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam kanal YouTube Intens Investigasi.

Foto jet pribadi milik Harvey Moeis, suami Sandra Dewi.
Foto jet pribadi milik Harvey Moeis, suami Sandra Dewi.

Kejagung Siap Sita Jika Terbukti Hasil Korupsi 

Halaman:

Editor: Dwi Haryoto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah