Produk Mitra Binaan PT Timah Tbk Ikut Mejeng di Gernas BBI, BBWI dan Hari UMKM Nasional Tahun 2023

- 12 Agustus 2023, 10:12 WIB
Produk Mitra Binaan PT Timah Tbk di Gernas BBI, BBWI dan Hari UMKM Nasional Tahun 2023
Produk Mitra Binaan PT Timah Tbk di Gernas BBI, BBWI dan Hari UMKM Nasional Tahun 2023 /Istimewa/

MataBangka.com – PT Timah Tbk ikut mengenalkan produk mitra binaannya dalam Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) 2023 serta Hari UMKM Nasional Tahun 2023.

Lima mitra binaan PT Timah Tbk turut menampilkan produk mereka dalam Gerakan Nasional BBI dan BBWI yang dilaksanakan pada tanggal 5 – 6Agustus 2023 di Palu, Sulawesi Tengah dan Hari UMKM Nasional 2023 pada tanggal 10 - 13 agustus 2023 di Surakarta, Jawa Tengah.

Baca Juga: Masuk dalam DCT, Naziarto Bakal Mundur dari Sekretaris Daerah Bangka Belitung

PT Timah Tbk mengirimkan produk mitra binaan mereka bersama dengan anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID. Produk yang diikutsertakan dalam kegiatan ini merupakan produk unggulan yang menjadi ciri khas dari Provinsi Bangka Belitung yang merupakan wilayah operasional perusahaan.

Adapun produk mitra binaan PT Timah Tbk yang diikutsertakan dalam dua kegiatan ini yakni kerajinan akar bahar, pewter timah, kerajinan decoupage, kopiah resam dan kalung etnik.

Baca Juga: Sejumlah Media Korsel Sebut Jambore Pramuka dunia ke-25, 'Aib Nasional', Alami Banyak Kekacauan dan Masalah

PT Timah Tbk bersama MIND ID Group kerap mengikutsertakan produk mitra binaan dalam berbagai ajang. Hal ini sebagai upaya untuk mendukung promosi, penjualan dan pemasaran produk UMKM. Selain itu juga sebagai upaya untuk mendorong menggerakkan ekonomi masyarakat melalui UMKM.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan, PT Timah Tbk terus mendukung peningkatan mitra binaan agar bisa naik kelas.

Melalui Program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) PT Timah Tbk selain memberikan pinjaman modal juga memberikan pembinaan dan pelatihan bagi para mitra binaan. Mengikutsertakan para mitra binaan dalam berbagai pameran.

Baca Juga: Kendarai Mobil Terios, Mulyadi Residivis Spesialis Bobol Toko 29 TKP Dibekuk Tim Kelambit dan Polres Babar

Halaman:

Editor: Syahrizal Fatahillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah