3.716 Siswa di Babel Daftar PPDB Lewat Jalur Afirmasi dan Prestasi Tingkat SMA dan SMK 

- 15 Juni 2024, 13:40 WIB
Sekretaris Dinas Pendidikan juga Ketua Panitia PPDB tingkat SMA/ SMK Provinsi Babel Azami Anwar.
Sekretaris Dinas Pendidikan juga Ketua Panitia PPDB tingkat SMA/ SMK Provinsi Babel Azami Anwar. /Dwi Haryoto/ MataBangka.com/

MataBangka.com - Pendaftaran peserta didik baru (PPDB) sejak dibuka secara resmi pada 11 - 13 Juni 2024 untuk tahap pertama tingkat Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMA dan SMK) tahun ajaran 2024/ 2025 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) resmi berakhir.

Sedikitnya pada tahun ini, ada sebanyak 3.716 orang siswa melakukan pendaftaran, antara lain untuk jalur afirmasi SMA sebanyak 1.237 orang, sedangkan di jalur prestasi SMA ada 1.233 orang dan jalur afirmasi tingkat SMK ada 1.246 orang.

"Tahap 1 pendaftaran sudah ditutup dan pengumuman akan dilaksanakan pada tanggal 19 Juni 2024,” kata Ketua PPDB SMA/ SMK tahun ajaran 2024/ 2025, Azami Anwar kepada awak media, pada Jum'at, 14 Juni 2024.

Usai mendaftarkan diri secara online, maka peserta harus mengikuti daftar ulang di sekolah tempat tujuan yang bakal dilaksanakan selama tiga hari yakni pada 19 - 21 Juni 2024 mendatang.

Peserta dapat melihat hasil pengumuman melalui website PPDB dengan cara login, atau bisa dilihat melalui sekolah masing-masing.

"Jadi kami berharap siswa untuk melakukan daftar ulang ke sekolah langsung, dengan membawa dokumen asli,” ujar Azami Anwar. 

Pada pelaksanaan PPDB tahun ini, pihaknya memastikan hingga saat ini tidak ada penambahan atau perpanjangan masa PPDB, dikarenakan tidak adanya masalah teknis yang menganggu selama pendaftaran berlangsung. 

“Tidak ada perpanjangan, karena tidak ada kendala dan sesuai jadwal yang ada. Alhamdulillah aplikasi kita juga lancar, karena kita sudah belajar dari tahun yang sebelumnya,” bebernya.

Pihaknya berpesan kepada siswa yang tidak diterima pada tahap 1, baik itu jalur afirmasi maupun prestasi untuk tidak berkecil hati, dan bisa mendaftar lagi pada tahap 2 yang akan berlangsung pada tanggal 24 - 27 Juni 2024 untuk SMA jalur zonasi dan pada tanggal 24 - 29 Juni SMK jalur reguler.

Halaman:

Editor: Dwi Haryoto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah