Direktur Utama PT Timah Tbk Raih Penghargaan sebagai CEO Visioner

- 16 Maret 2023, 19:50 WIB
Kinerja Bersinar, Direktur Utama PT Timah Tbk Raih Penghargaan sebagai CEO Visioner
Kinerja Bersinar, Direktur Utama PT Timah Tbk Raih Penghargaan sebagai CEO Visioner /

MataBangka.com, Bangka - Direktur Utama PT Timah Tbk Achmad Ardianto meraih penghargaan kategori BUMN dan Anak Perusahaan BUMN sebagai CEO/CEO Visioner dengan Visi Terbaik dalam BUMN Award 2023 yang diselenggarakan BUMN Track.

Selain itu, PT Timah Tbk juga meraih penghargaan sebagai Perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN Kategori Transformasi Organisasi dan Kategori Pengembangan UMKM.

Ketiga penghargaan tersebut diterima Corporate Secretary PT Timah Tbk Abdullah Umar dalam acara Malam Anugerah BUMN 2023 yang digelar di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu, 15 Maret 2023.

BUMN Award merupakan apresiasi kepada para CEO dan perusahaan BUMN yang turut andil dalam pertumbuhan kinerja perusahaan. BUMN Award 2023 yang memasuki tahun ke-12 ini mengusung tema “Percepatan Transformasi Digital, Inovasi dan Pemulihan Bisnis BUMN”.

Tanri Abeng, MBA, Ketua Dewan Juri Anugerah BUMN 2023 sekaligus Menteri BUMN yang pertama mengatakan, peraih The Best CEO tidak hanya dilihat dari peningkatan kinerja perusahaan, namun juga terkait dengan kepemimpinan yang mumpuni dalam mengelola strategi bisnis. di era transisi endemik. Kategori yang ditetapkan adalah CEO Visionary, Strategic Orientation, Driving Execution dan Talent Development.

“Peraih BUMN Award sebenarnya memiliki kapasitas untuk menjadi anggota kabinet. Karena direksi BUMN memiliki kompetensi yang lebih lengkap yang menjadi modal utama dalam kepemimpinan,” ujar Tanri Abeng.

CEO BUMN Track SH Sutarto menjelaskan, sebanyak 104 perusahaan BUMN mengikuti BUMN Award 2023. Jumlah ini menyempit menjadi 73 perusahaan yang lolos seleksi tahap kedua berupa presentasi perusahaan.

Sementara itu, 45 Direktur Utama BUMN dan Anak Perusahaan BUMN bersaing menjadi CEO terbaik melalui wawancara pada penjurian tahap ketiga.

“Melalui BUMN Award 2023, BUMN Track sebagai media yang telah diverifikasi oleh Dewan Pers berupaya mengkomunikasikan hasil kinerja positif BUMN dalam hal strategi transformasi, inovasi, talent management, implementasi tata kelola perusahaan hingga pengembangan UMKM,” ujar SH Sutarto.

Halaman:

Editor: Syahrizal Fatahillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x