Berawal dari Program PUMK PT Timah, Kini Sofyan Bisa Kembangkan Usaha Lain

- 15 November 2022, 07:14 WIB
Manfaatkan Program PUMK PT Timah, Sofyan Bisa Kembangkan Usaha Lain
Manfaatkan Program PUMK PT Timah, Sofyan Bisa Kembangkan Usaha Lain /PT Timah Tbk

MataBangka.com - Memulai bisnis sendiri tidak semudah yang dibayangkan. Demikian disampaikan Sofyan, salah satu mitra binaan PT Timah Tbk.

Sofyan yang semula seorang pekerja di sebuah perusahaan di Batam, memutuskan untuk berhenti. Dia memilih ini agar dia selalu bisa dekat dengan keluarganya.

Berbekal tabungan dari pekerjaan sebelumnya, ia mengumpulkan modal dan menyewa ruko untuk mendirikan usaha kios minyak di kawasan Jalan Sunaryo, Desa Tanjung Batu, Kecamatan Kundur.

“Saya sudah lama bekerja dengan orang-orang di Batam dan saya juga lelah ketika saya sering bolak-balik ke Tanjung Batu - Batam. Apalagi saya harus jauh dari keluarga. Jadi sambil mengumpulkan modal untuk bisnis saya, saya bekerja di Batam," ujarnya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Meski tidak mudah, usaha kios minyak terus berkembang. Ia bahkan berpikir untuk menambah jenis usaha lain karena melihat peluang usaha sembako untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di sekitar usahanya.

Untuk meningkatkan jenis usaha ini, Sofyan terkendala modal, karena membutuhkan modal yang tidak sedikit jika ingin mengembangkan usaha warung sembako.

Ibarat gayung bersambut, setelah mendapat informasi dari masyarakat terkait Program Pembiayaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) PT Timah Tbk, ia berusaha mencari informasi untuk bisa memanfaatkan program ini.

Sofyan bersyukur usul yang diajukannya dapat disetujui oleh PT Timah Tbk sehingga dapat melanjutkan keinginannya untuk membangun

Setelah melengkapi semua persyaratan, Sofyan mengajukan proposal dan sangat senang karena proposal tersebut disetujui oleh PT Timah Tbk.

Halaman:

Editor: Mitrya

Sumber: PT Timah Tbk


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x