Tak Sampai 12 Jam, Andot Suami Peyandera Istri Yang Kabur Dari Rumah Sakit Diamankan Polsek Mentok

- 9 Juni 2024, 19:56 WIB
Aprianda alas Andot, suami yang coba mengakhiri hidup dan menyandera istrinya sendiri menggunakan senjata tajam akhirnya diamankan Polsek Mentok.
Aprianda alas Andot, suami yang coba mengakhiri hidup dan menyandera istrinya sendiri menggunakan senjata tajam akhirnya diamankan Polsek Mentok. /Ist///

MataBangka.com - Andot (36) yang sempat kabur dari rumah sakit, usai dibawa petugas untuk mendapatkan perawatan medis, sehabis menyandera istrinya Ayu, akhirnya berhasil diamankan Polsek Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar).

Pelaku diamankan Polsek Mentok dikediaman kakak iparnya, setelah pihak kepolisian menerima informasi dari masyarakat, bahwa sempat melihat pelaku pulang ke kontrakannya sekira pukul 18.00 wib kemudian meminjam sepeda motor tetangganya. 

"Tidak sampai 12 jam pelaku yang melarikan diri, berhasil diamankan di rumah kakak iparnya," kata Kapolres Babar, AKBP Ade Zamrah melalui Kapolsek Mentok, Iptu Rusdi Yunial, pada Minggu, 9 Juni 2024.

"Pelaku diamankan di Dusun Puput, Sungai Daeng, kondisinya dalam keadaan sehat," ujarnya. 

"Saat ini pelaku masih kita amankan di polsek, sembari menunggu keluarganya. Untuk proses awalnya nanti di polsek akan dilakukan pemeriksaan berupa introgasi awal," jelas Rusdi. 

Sebelumnya diketahui, pelaku menyandera istrinya sendiri sejak Jumat, 7 hingga 8 Juni 2024 dini hari, sontak hal ini membuat heboh masyarakat di Kabupaten Babar. 

Berdasarkan data yang dihimpun, diketahui suami yang bernama Aprianda alias Andot menyekap istrinya Ayu, keduanya warga Kabupaten Banyu Asin, Sumatera Selatan (Sumsel) di rumah kontrakannya di Kelurahan Menjelang, Kecamatan Mentok. 

Ketua RT 02 Kelurahan Menjelang, Herry Adhipian mengatakan kejadian ini bermula ketika Andot ingin bunuh diri. Namun istrinya Ayu berusaha membujuk suaminya,agar tidak melakukan hal tersebut, justru istrinya yang disekap suaminya.

"Suaminya mau bunuh diri dengan pisau di leher, tetapi malah istrinya yang saat itu berusaha membujuk dirinya di dalam kamar malah dibekap," ujar Herry, pada Sabtu, 8 Juni 2024.

Halaman:

Editor: Dwi Haryoto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah