Upaya Suami Mengakhiri Hidup Digagalkan Istri, Andot Nekad Sekap Istri Berjam-Jam Dikontrakan

- 8 Juni 2024, 21:34 WIB
Ilustrasi penyekapan yang dilakukan Ayu Lestari terhadap seorag pemuda berinisial AK (20). /Pexels/Ekrulila
Ilustrasi penyekapan yang dilakukan Ayu Lestari terhadap seorag pemuda berinisial AK (20). /Pexels/Ekrulila /

MataBangka.com - Seorang suami menyandera istrinya sendiri sejak Jumat, 7 hingga 8 Juni 2024 dini hari, sontak hal ini membuat heboh masyarakat di Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). 

Berdasarkan data yang dihimpun, diketahui suami yang bernama Aprianda alias Andot menyekap istrinya Ayu, keduanya warga Kabupaten Banyu Asin, Sumatera Selatan (Sumsel) di rumah kontrakannya di Kelurahan Menjelang, Kecamatan Mentok. 

Ketua RT 02 Kelurahan Menjelang, Herry Adhipian mengatakan kejadian ini bermula ketika Andot ingin mengakhiri hidup, diketahui istrinya Ayu dan berusaha membujuk suaminya, agar tidak melakukan hal tersebut, justru istrinya yang disekap suaminya.

"Suaminya mau bunuh diri dengan pisau di leher, tetapi malah istrinya yang saat itu berusaha membujuk dirinya di dalam kamar malah dibekap," ujar Herry, pada Sabtu, 8 Juni 2024.

Sejumlah polisi yang tiba di lokasi kejadian berusaha membujuk Andot agar melepaskan istrinya. Namun ia tidak percaya dipikir mau menangkapnya.

Andot menganggap istrinya sekongkol, sehingga dia berbalik menyekap istrinya berjam-jam. Setelah dilakukan pendekatan secara persuasif akhirnya Adot melepaskan istrinya.

Usai kejadian tersebut Andot dan Ayu dibawa ke Puskesmas Mentok, untuk mendapatkan pengobatan.

Ayu mengalami luka robek di bagian pipi dekat bibir sebelah kanan, akibat sajam yang dipegang Andot saat menyanderanya.

Sedangkan Andot mengalami luka lecet di leher akibat benda tajam ketika mau bunuh diri. Keduanya sudah mendapatkan perawatan di Puskesmas Mentok.

Halaman:

Editor: Dwi Haryoto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah