Suganda Pandapotan Pasaribu Yakin Kepulauan Bangka Belitung Masuk Tiga Besar TPID Award Tahun Depan

- 1 September 2023, 10:39 WIB
Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu
Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu /Ist/ Diskominfo Babel/

MataBangka.com - Dalam rangka menyinergikan stabilisasi harga, menuju ketahanan pangan nasional dengan kebijakan pemulihan ekonomi daerah.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, memanggil seluruh kepala daerah untuk Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Nasional dengan tema "Memperkuat Sinergi dan Inovasi untuk Stabilisasi Harga Menuju Ketahanan Pangan Nasional yang Berkelanjutan" yang dilaksanakan secara hybrid di Istana Negara Jakarta dan melalui Zoom, Kamis, 31 Agustus 2023.

Salah satu kabupaten/ kota dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), yakni Kabupaten Belitung masuk tiga besar Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten/Kota Terbaik Tahun 2022 Nominasi Wilayah Sumatera, yang mana dua daerah lainnya yakni Kota Palembang dan Kota Metro.

Optimis menduduki tiga besar nominasi provinsi terbaik di tahun yang akan datang, Pj Gubernur Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu, langsung menyasar kepada penyumbang terbesar inflasi di Kep. Babel, yakni angkutan udara.

Dirinya telah melakukan audiensi langsung dengan beberapa maskapai, untuk penambahan jam terbang ke dua bandara di Kepulauan Babel, diantaranya Bandara Depati Amir (Kota Pangkalpinang) dan Bandara H.A.S. Hanandjoeddin (Kota Tanjungpandan).

Dan permasalahan angkutan udara yang terbatas ke Kepulauan Babel sudah menemui titik terang. Hal ini dikarenakan, sudah dijadwalkan pertemuan lanjutan dengan Direktur Lion Group, pada 1 September 2023.

"Saya ucapkan selamat untuk Kabupaten Belitung yang telah masuk tiga besar TPID kabupaten terbaik," kata Suganda.

"Dan untuk Kepuluan Babel sendiri, saya yakin tahun 2023 juga masuk ke tiga besar jadi yang terbaik. Karena, di Juli 2023 kemarin, kita menduduki peringkat 7 Provinsi Pengendali Inflasi terbaik," ujarnya.

Suganda mengatakan untuk bahan pangan pokok seperti beras, bawang, cabai merah untuk saat itu stoknya stabil dengan harga yang stabil pula.

Halaman:

Editor: Dwi Haryoto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah