1000 Warga Menikmati Layanan Program Mobil Sehat PT Timah Tbk selama tahun 2022 di Belitung

- 14 Januari 2023, 15:48 WIB
Program Mobil Sehat PT Timah Tbk Berdampak Positif, Kadinkes Belitung Timur Berharap Terus Berlanjut
Program Mobil Sehat PT Timah Tbk Berdampak Positif, Kadinkes Belitung Timur Berharap Terus Berlanjut /

MataBangka.com, Bangka - 1000 warga Belitung telah menikmati layanan Program Mobil Sehat PT Timah Tbk selama tahun 2022.

Pelayanan kesehatan gratis yang dilakukan di dalam mobil tersebut merupakan upaya PT Timah Tbk untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Belitung Timur, Muhamad Yulhaidir, juga mengapresiasi keberadaan Mobil Sehat milik anggota Holding Pertambangan MIND ID Indonesia.

Yulhaidir mengatakan, layanan kesehatan membantu masyarakat di Belitung Timur untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis.

“Tanggapan saya, memiliki mobil sehat berdampak positif langsung kepada masyarakat terkait kemudahan dalam pelayanan masyarakat, terutama di daerah yang cukup jauh dari fasilitas pelayanan dasar kesehatan,” ujar Muhamad Yulhaidir.

Menurutnya, pelayanan mobil sehat ini sangat membantu terutama para lansia karena pelayanan dilakukan langsung di desa-desa, sehingga pelayanan kesehatan bisa lebih dekat.

“Perlu ada penjadwalan yang lebih intens dan rutin di daerah tempat pelayanan diberikan. Agendanya perlu ditambah lagi,” jelasnya.

Dijelaskannya, saat ini penyakit yang banyak dialami masyarakat Belitung Timur adalah hipertensi dan kategori hipokolesterol. Penyakit yang pada umumnya memang mempengaruhi faktor usia dan gaya hidup masyarakat.

Oleh karena itu, penyakit ini erat kaitannya dengan pola hidup bersih dan sehat melalui gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Halaman:

Editor: Mitrya


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah